Posted by : Jalan-jalan Asik 9 Mar 2015

Pukul dua belas siang saya tiba di stasiun Senen Jakarta, sambil menunggu Carol dan Mba Maya saya duduk di salah satu resto menikmati makan siang. Menggunakan kereta api Kertajaya tujuan Surabaya perjalanan kami kali ini adalah untuk menghadiri Gathering Nasional VII yang diselenggarakan oleh http://jalan2.com/forum di kota Malang tanggal 7-8 Februari 2015. Sejak bergabung di http:/jalan2.com/forum tahun 2013, baru kali ini saya berkesempatan ikut Gathnas (Gathering Nasional).

Alun-alun Batu, Foto by Kyosash

Di gerbong delapan saya berkenalan dengan sesama peserta Gathnas di antaranya ada Ghea, Irma, Vera, Mustofa, Ikhsan, Ibnu dan Erna. Awalnya kami hanya mengenal dari nama ID di forum, kini kami bisa bertatap muka. Meskipun ini pertemuan pertama buat kami tapi keakraban mulai terlihat sepanjang perjalanan. Apalagi cerita kepanikan kami ketika Ibnu tertinggal di stasiun Semarang Poncol. Biasanya kereta berhenti lama di stasiun Semarang Poncol, karena itulah Ibnu turun  untuk sholat di mushola stasiun. Rupanya kereta tak lama berhenti, sirine berbunyi pertanda kereta akan melanjutkan perjalanan. Jadilah kami panik ketika kereta mulai jalan dan Ibnu belum juga kembali ke bangkunya. Tak satupun di antara kami menyimpan nomor hp Ibnu sedangkan kereta sudah meninggalkan stasiun Semarang Poncol. Tak berapa lama muncul Ibnu dari arah pintu menghampiri kami, lega rasanya kami kira dia benar-benar tertinggal.

Dari beberapa meeting point yang telah ditentukan di Surabaya dan Malang, kami dijemput bus untuk selanjutnya menuju meeting point utama yaitu di depan stasiun Malang. 73 peserta dari Jabodetabek, Bandung, Lampung, Makassar, Balikpapan, Pekalongan, Bali, Surabaya dan kota lainnya bertemu di sini. Bagi yang sudah saling mengenal ini adalah ajang reuni ataupun silaturahmi. Pukul 6.30 kami berangkat menuju destinasi pertama yaitu Pantai Balekambang di Malang Selatan menggunakan dua armada bus dan satu elf.

Bus yang saya tumpangi mayoritas diisi oleh peserta dari meeting point stasiun Pasar Turi Surabaya ditambah beberapa peserta yang sudah ada di Malang di antaranya ada om Hartono, Atana, Tante Yosi dan Om Christo Wuwur. Di dalam bus ini saja saya sudah merasakan keakraban dalam naungan keluarga besar Komunitas Jalan2.com, semua membaur tanpa ada perbedaan tua maupun muda. Gelak tawa seisi bus pecah manakala Om Hartono maupun yang lainnya melemparkan lelucon.

Sesampainya di Pantai Balekambang semua peserta berkumpul, acara Gathnas VII dibuka oleh Mimin Jalan2.com Rudy Hadisentosa. Selanjutnya acara bebas sambil menikmati keindahan Pantai Balekambang. Sebuah Pura Hindu atau Pura Amerta Jati yang lebih dikenal dengan Pura Ismoyo berdiri di atas pulau kecil, ada jembatan yang dihubungkan untuk menuju ke sana. Keindahannya seperti Tanah Lot Bali dipercantik dengan langit biru dan air laut gradasi berwarna hijau dan biru, pasir putihnya seolah-olah merangkul setiap ombak yang datang. sebagian peserta menuju Pura Ismoyo untuk berfoto.

Foto by Kyosash

Pantai Balekambang

Sebelum menuju Villa Primavera kami sempat mampir ke Alun-alun Batu untuk kulineran dan berfoto di Alun-alun. Kurang lebih pukul lima sore kami tiba di Villa, pembagian kamarnya adalah peserta perempuan tidur di kamar yang ada di lantai atas dan laki-laki mengisi kamar-kamar di lantai bawah ataupun di ruang tengah. Saya berjalan mengikuti anak tangga, sampai di lantai atas Ghea belok kanan masuk ke kamar tak jauh dari tangga diikuti Vera, Irma, Carol, Maya, saya dan Atana. "Ini aja kamar kita ya?" kata salah satu di antara kami dan diiyakan oleh yang lain. Kamar yang nyaman untuk kami beristirahat dengan balkon menghadap view pegunungan.

Villa Primavera Batu

View di belakan Villa

My Roommate

Pukul tujuh malam semua peserta Gathnas berkumpul di ruang tengah, ini adalah malam keakraban atau ramah tamah yang diawali dengan perkenalan diri Administrator http://jalan2.com/forum Mimin Rudy dan Momod Deffa dan dilanjutkan  ke semua peserta. Acara berlanjut dengan makan malam bersama dan mengunjungi BNS (Batu Night Spectacular) bagi yang berminat. Kami bertujuh memilih istirahat di kamar memulihkan tenaga setelah menempuh perjalanan jauh.

Malam ramah-tamah

Di hari kedua Gathnas, setelah sarapan dan check out Villa destinasi yang kami tujuh adalah Coban Rondo.  Air terjun setinggi kurang lebih 84 meter ini menjadi semakin cantik dengan kedatangan kami. Airnya yang jernih jatuh melalui tebing batu, kontras dengan seragam orange yang kami kenakan menjadikan suasana semakin cerah ditambah keseruan peserta Gathnas.

Puas berfoto dan menikmati keindahan Coban Rondo, perjalanan dilanjutkan menuju destinasi terakhir yaitu Agrowisata Apel. Ayo makan apel sepuasnya di sini, bagi yang ingin membawanya pulang cukup mengganti perkilonya Rp. 20.000. Acara Gathnas di tutup oleh Mimin Rudy di area parkir Masjid. Sampai bertemu lagi di Gathnas VIII. Buat kami berenam, saya, Carol, Maya, Irma, Vera dan Ghea pertemanan kami tak sampai di Gathnas VII tapi berlanjut hingga kini dan  jika ada kesempatan kami sering kumpul untuk ngobrolin destinasi wisata yang bisa kami kunjungi bersama. Berawal dari teman satu kereta kemudian satu kamar dan akan menjadi teman di setiap perjalanan.

Coban Rondo

Keseruan di Coban Rondo

Penutupan Gathnas VII Malang

{ 8 komentar... read them below or Comment }

1. (h) (h)

Really Nice to meet you there ladies (k) :>)

2. wah, seru kali,

3. Waaah seru banget. AKu follow akunnya utk cari2 info kalau mau jalan dg keluarga

Balasan
    1. Silahkan mba terima kasih sudah berkunjung dan membaca ceritanya.

Hapus
  4. Balasan
    1. Hehehehhe ada bang Bolang mampir, makasih bang

- Copyright © Jalan-jalan Asik - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -